Mendalami Ciri-Ciri Orang Hamil 2-3 Minggu

Jika ditinjau dari sisi emosional, ciri-ciri orang hamil 2-3 minggu tidak jauh beda dengan hamil 1-2 minggu karena rentan waktunya yang belum lama seperti akan sedikit marah-marah dan bisa berubah dari rajin kelamas atau sebaliknya. Ciri ini dikategorikan sebagai ciri secara non fisik sepeti moody dan sering mengantuk kemudian perasaan yang lebih sensitif terhadap indra penciuman. Dimana wanita akan lebih sensitif terhadap bau makanan dan minuman tertentu atau bahkan aroma yang menyengat seperti minyak wangi, bawang atau asap rokok. Ciri yang paling sering muncul adalah mengidam dimana wanita akan secara tiba-tiba menginginkan memakan atau meminum jenis makana dan minuman tertentu. Permintaan ini tentu berasal dari perubahan hormon yang terjadi pada tubuh wanita.

Ciri-ciri orang hamil 2-3 minggu tak jauh berbeda dengan ciri pada umumnya. Berikut adalah perlengkapan bayi secara umum: terlambat datang bulan, morning sickness yang biasanya dengan mual dan muntah pada pagi hari serta diikuti dengan pusing, sering mengalami kram perut, mengalami masalah pencernaan, mulut terasa masam seperti ada logamnya, perut bagian bawah mengalami keduatan, perut kembung, diare tanpa ada gejala, hilangnya nafsu makan, perut terasa nyeri, dada seperti terbakar, sering bersendawa dan buang gas, keluar flek hitam yang dikira menstruasi, perubahan bagian payudara, pegal-pegal, sering buang air kecil, mudah gerah, dan sering buang gas dan air kecil.

Ciri-ciri orang hamil 2-3 minggu menjadi lebih jelas ketika da kerjasama antar sang ibu dan orang-orang terdekat. Agar kehamilan di keluarga anda lebih cepat diketahui sehingga lebih cepat dalam penganganan dan pencegahan blia terjadi permasalah dikemudian hari. Selain itu pendetekksian secara dini akan membuat anda jauh lebih perhatian terhadap si janin dan menjauhkan dari guncangan agar tidak keguguran. Selain itu perhatikan juga asupan makan untuk ibu hamil, karena nutrisi yang kurang bisa menyebabkan kecacatan atau lainnya. Jadi berhati-hatilah dalam mengkonsum makanan serta perhatikan kadar gizinya agar janin anda tumbuh dengan sehat.