Ini Sebabnya Mengapa Suara Pleci Masteran Banyak Diburu Komunitas Pecinta Burung

Suara pleci merupakan salah satu suara burung yang cukup fenomenal dan banyak digandrungi oleh masyarakat tanah air. Terlebih jika burung pleci yang dimaksud adalah burung pleci yang sudah menjadi master atau juara dalam pertandingan. Dewasa ini, banyak orang yang berlomba-lomba memburu burung pleci masteran hanya sekedar untuk dijadikan sebagai hobi. Tak lain, kemerduan suara merupakan alasan mereka untuk berburu burung pleci masteran tersebut. Dalam hal ini, beberapa orang rela merogoh kocek yang cukup dalam hanya untuk membeli seekor pleci. Di samping suaranya yang merdu, adakah alasan lain mereka melakukan hal tersebut?? Untuk lebih jelasnya, simaklah ulasan berikut ini.

Tentu bukan tanpa alasan yang kuat, jika seseorang rela mengeluarkan uang untuk melakukan kegiatan tertentu. Anda pun seperti demikian bukan?? Maka dari itu jangan berprasangka buruk dengan seseorang yang rela menguras kantungnya hanya untuk membeli sebuah burung. Adapun dua pernyataan kuat yang dinilai dijadikan alasan oleh sebagian besar orang untuk membeli sebuah burung pleci masteran adalah sebagai berikut:

  1. Dijadikan sebagai sarana investasi

Seperti yang telah diketahui bahwa saat ini tengah buming kontes burung berkicau. Umumnya, burung yang akan memenangkan pertandingan adalah burung master dan memiliki suara termerdu. Oleh sebab itu, tak heran kan jika banyak orang yang berburu burung pleci master?? Untuk menjadi pemenang dan merebut hadia dalam kontes lain ialah alasan mereka yang paling kuat.

  1. Sebagai bisnis ternak burung

Tidak hanya induknya saja, bayi atau keturunan burung yang sudah menjadi master juga akan diburu oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan kecerdasan dari induk dinilai akan mempengaruhi kecerdasan anaknya nanti.

Nah, itulah dua hal yang dinilai menjadi alasan kuat seseorang yang memburu burung pleci masteran. Namun, beberapa orang yang mahir melatih kicauan burung tak terlu repot-repot membeli burung masteran lantaran harganya yang relatif mahal. Biasanya mereka hanya membeli atau mencari burung biasa, kemudian melatihnya dengan ringtone burung pleci yang sudah jadi.