Balon Sablon Memiliki Kesamaan Dengan Balon Gas

balon sablon

Ternyata balon sablon sama halnya dengan balon gas, karena balon ini tentunya berawal dari balon gas pada umumnya hanya yang membedakan balon ini bisa menambahkan tulisan atau gambar semau hati anda sendiri, contohnya seperti logo dari perusahaan anda atau justru nama anda sendiri. Sablon untuk balon tentunya begitu bagus mengingat sistem penyablonan sendiri tidak dibuat oleh mesin tetapi langsung menggunakan tenaga sumber daya manusia itu sendiri. Bisa diandalkan dan terjamin hasilnya tentu akan memuaskan hati para pemakai balon tersebut.

Balon sablon juga bisa terbang sama seperti dengan balon gas pada umumnya. Di dalam balon tersebut ternyata diisi oleh gas yang jauh lebih ”ringan” daripada ”udara”, maka dari itu apabila gas yang ”ringan” tersebut kemudian pada satu wadah yaitu balon, pastinya udara yang sangat ringat tersebut bersama wadahnya (balon) bisa naik tinggi di udara.

Pada dahulu kala, balon pertama kali dibuat oleh bangsa Aztec, yang menjadikan balon dari usus besar kucing untuk jadi bahan persembahan buat dewa mereka. Bahkan ada beberapa literatur mengatakan bahwa balon jaman dahulu ternyata dibuat langsung dari bagian dalam binatang contoh seperti usus, hingga kandung kemih.

Masalah gas yang lebih ringan ini seperti hanya hidrogen, tetapi karena hidrogen sangat mudah terbakar maka lebih memilih memakai gas Helium, walau harganya terbilang memang lebih mahal, tetapi masalah keamanan lebih terjamin. Sedangkan tukang balon gas sering menggunakan campuran dari karbit serta air yang dapat menghasilkan gas Asitilen, yang umumnya digunakan buat mengelas. Gas seperti ini lumayan berbahaya serta gampang terbakar.

Jadi bisa disimpulkan kinerja atau dibuatnya balon sablon dan balon gas sama persis. Hanya perbedaannya balon yang satunya sudah mengalami proses penyablonan, yang fungsinya untuk media promosi atau iklan pada suatu perusahaan tertentu. Terkait harga, bisa dibilang kalau balon keduanya mempunyai harga relatif sangat murah. Semua tergantung model atau tingkat kesulitan untuk pemesanannya.